AMD Luncurkan Jajaran Prosesor Opteron 45nm Hemat Energi

Senin, 08 Maret 2010




Pesaing Intel dalam industri mikroprosesor salah satunya adalah AMD. Perusahaan yang terkenal dengan produk prosesor murah, namun tangguh ini bisa disejajarkan dengan intel.

Ditengah meningkatnya permintaan terharap produk prosesor yang hemat energi dan daya rendah, AMD tetap dapat menjawab permintaan pasar tersebut. Setelah di awal bulan Januari ini AMD telah meluncurkan jajaran prosesor AMD Phenom II dengan pabrikan 45nm, terakhir pada hari senin kemarin meluncurkan kembali produk barunya di jajaran Opteron pabrikan 45nm yang hemat energi.

Berdasarkan pada jajaran prosesor AMD Opteron HE (High Efficient) menawarkan kecepatan berkisar antara 2,1 GHz s – 2,4GHz. Dan dapat menghemat uang Anda. Mengkonsumsi daya 20% lebih rendah daripada saingannya. AMD mendesain dan memproduksi jajaran prosesor Opteron HP ini untuk kebutuhan bisnis, dengan kekuatan daya prosesor yang tinggi selama jam puncak kesibukan dan dapat melakukan penghematan energi disaat penggunaannya rendah. Kisaran harga prosesor ini adalah sekitar $316 – $1514.

AMD juga menggeber dua prosesor yang berisi Quad-Core Opteron SE (Special Edition) keduanya memiliki kecepatan 2,8Ghz dan 105 watt penahan panas ACP. Opteron 2386 SE dibandrol $1.165 (two-socket), sedangkan Opteron 8386 SE dibandrol $2.649 (four-to-eight-socket). Berdasakan informasi dari InformationWeek, AMD akan memasarkan model Opteron SE segera tahun ini. AMD juga menyatakan bahwa kedua model HE dan SE tersebut dapat dipakai di mobo pabrikan 65nm, akan tetapi terlebih dahulu konsumen harus upgrade BIOS terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar