Ini Dia, Negara yang Paling Mudah Jadi Target Hacker

Senin, 08 Maret 2010

Heni BeritaNET.com

Pemerintah China telah mengeluarkan statement bahwa negaranya telah menjadi target serangan hacker dunia. Dalam sebuah media, Zhou Yonglin, kepala deputi China National Computer Network Emergency Response Technical Team (CNCERT), menyatakan bahwa China telah mendapatkan paling banyak serangan hacking dari berbagai negara.

“Dibandingkan dengan persoalan keamanan Internet di US, Jepang dan Republik Korea, di China masalah lebih serius lagi. Di tahun lalu terdapat 262,000 alamat IP di China yang terkena serangan trojan yang ditanam oleh hampir 165,000 alamat IP di seluruh dunia.” ungkap Yonglin. Ia juga menolak jika China menjadi dalang hacking infrastruktur Google beberapa waktu lalu. Tidak ada bukti dari CNCERT mengenai serangan tersebut, tambah Yonglin.

Yonglin menambahkan bahwa CNCERT bekerja secara aktif dengan USCERT dan yang lainnya untuk menangani serangan hacking, karena adanya kasus dimana otoritas China menemukan dua nama domain asal US telah menanamkan ratusan trojan di web China.

0 komentar:

Posting Komentar