Laptop gScreen Berlayar Ganda, Akankah Dirilis Tahun Ini?

Jumat, 02 April 2010


Tak semua orang cukup puas dengan satu layar saja, terlebih bila pada saat yang sama Anda sedang mengerjakan berbagai hal dengan laptop kesayangan Anda. Tentu dengan terbatasnya ukuran layar membuat Anda merasa keleluasaan Anda beraktivitas semakin dibatasi. Tapi di sisi lain Anda juga bukan tipikal pribadi yang menyenangi laptop berlayar besar dengan ukuran yang tentunya sangat berat untuk dibawa kemana-mana. Alangkah menyenangkan sekali rasanya bila Anda bisa memiliki layar yang lebih lebar namun tanpa harus menggunakan laptop berukuran layar besar.
Mungkin solusi ciamik untuk masalah ini adalah jika Anda bisa mengkoleksi jenis laptop berlayar ganda seperti gambar di atas, dimana dengan menggunakan laptop di atas, tentunya Anda akan dapat memanfaatkan ruang layar semaksimal mungkin tanpa harus kerepotan membuka dan menutup aplikasi. Sejak dikabarkan Februari lalu, laptop gScreen berlayar ganda ini memang cukup mengejutkan, namun sampai sekarang masih belum dirilis juga. Sebelumnya juga sempat dikabarkan mengenai laptop berlayar ganda keluaran Lenovo W700ds.
Tentu saja ada saatnya kita butuh layar ganda, ada saatnya kita hanya membutuhkan satu layar saja jika aktivitas kita cuma sedikit. Dengan asumsi seperti itu, saat ini perusahaan gScreen masih terus mengembangkan produknya. Untuk layar pertama akan dimunculkan seperti biasa dan layar kedua akan disembunyikan, sehingga Anda tentu tak perlu kerepotan dengan dua layar kalau suatu saat yang Anda perlukan adalah satu layar saja. Lantas bagaimana dengan tawaran spesifikasi dari laptop ini?
Dikabarkan laptop ini dibekali dengan processor Core 2 Duo, 4GB RAM, NVIDIA GeForce 900M GT graphics, 7200rpm drive. Laptop berlayar 15.4 inchi ini juga ada yang berukuran 13 inchi. Sedangkan untuk kisaran harganya sendiri berkisar sekitar 3.000 USD atau sekitar 30 juta rupiah. Hmmm, angka yang cukup mahal juga ya untuk memilikinya.

0 komentar:

Posting Komentar