Motherboard MSI Bisa Gabungkan GPU Nvidia & ATI

Jumat, 02 April 2010


Teknologi Multi Graphic Processing Unit (GPU) dalam satu sistem kian berkembang. Bahkan, melalui produk terbaru MSI, kombinasi antara kartu grafis Nvidia dan ATI dalam satu sistem dapat direalisasikan.

Perseteruan Nvidia dan AMD dalam hal kartu grafis memang semakin memanas, kedua produk itu pun saling memamerkan teknologi yang makin menggiurkan para penggunanya. Nah, dengan sebuah motherboard terbaru dari MSI pengguna kini dapat menggunakan kartu grafis Nvidia dan ATI secara bersamaan dalam satu sistem.

Hal ini sebelumnya memang mustahil, namun MSI telah bekerjasama dengan Lucid untuk menciptakan chip yang memungkinkan dua GPU berbeda itu dijalankan secara bersamaan. "Dengan chip Hydra Engine buatan Lucid, maka kedua VGA dengan GPU berbeda dari vendor yang berbeda juga dapat disatukan," ujar Alfa, Hardware Tester MSI, di MU Cafe, Jakarta, Kamis (28/1/2010).

Lucid Hydra Engine untuk pertama kalinya digunakan dalam motherboard MSI Bing Bang Fuzion. Tidak hanya mampu mengawinkan dua GPU, produk ini juga memiliki fitur berlimpah untuk para pecinta overclock.

Alfa pun mengakui bahwa fitur MSI Big Bang sangat menarik bagi penggemar overclocking. "Bagi saya hal yang paling menarik dari MSI Bing Bang adalah, Dashboard Overclocker," tandas pria yang sempat menjuarai berbagai kontes overclock dunia ini.

dikutip dari : http://www.ketok.com Baca selengkapnya Teknologi informasi dan komunikas

0 komentar:

Posting Komentar